Bilang Korupsi Berasal dari Politik Dinasti, Rocky Gerung Seret Dua Wali Kota Ini

Senin, 6 September 2021 11:27

Rocky Gerung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Akademisi Rocky Gerung blak-blakan menyebut kasus maling uang rakyat asal-usulnya adalah politik dinasti.

Hal tersebut diungkapkan pengamat sosial dan politik itu dalam video yang tayang di Channel YouTube Rocky Gerung Official, Minggu 5 September 2021.

Rocky Gerung membeberkan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mewariskan kekuasaan kepada anak dan menantunya berpotensi korupsi.

“Itu yang berbahaya itu, pak Jokowi mewariskan kekuasaannya kepada dua wali kota dan itu potensi korupsi juga,” jelas Rocky Gerung.

Mantan Dosen Ilmu Filsafat Universitas Indonesia itu juga menilai, bahwa secara kebijakan yang dilakukan Presiden Jokowi saat ini dianggap sudah koruptif.

“Jadi Sri Mulyani ini buta huruf terhadap asal usul korupsi yaitu dinastinya itu. Ini bahayanya kalau menteri keuangan, mestinya dia mengerti anatomi dari korupsi, bukan sekadar karena ada kasus di Probolinggo tiba-tiba mengadu di Instagram,” beber Rocky Gerung.

Oleh sebab itu, menurut Rocky Gerung, orang mempertanyakan alasan Sri Mulyani sebagai menteri keuangan mengadu kasus maling uang rakyat lewat Instagram.

Bagikan berita ini:
10
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar