GESIT-19 dan Neni Si Linca Terima Penghargaan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Senin, 6 September 2021 19:06

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan penghargaan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 6 September 2021. Diantaranya adalah GESIT-19 dan Neni Si Linca. Keduanya adalah inovasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Sulsel, dibawah kepemimpinan Jayadi Nas, yang juga selaku motivator dari kedua inovasi tersebut.

Piagam penghargaan diterima langsung oleh inovator GESIT-19 Said Wahab, dan inovator Neni Si Linca Trisna Mulyadi. Dalam sambutannya, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan apresiasi secara khusus terhadap inovasi perizinan di bidang perikanan dan kelautan tersebut.

“Saya minta tolong kepada Bupati dan Wali Kota melihat inovasi GESIT-19 ini. Kita ketahui bersama bahwa izin perikanan dan kelautan ditarik ke pemerintah provinsi. Tapi pelayanan tidak boleh dijauhkan,” kata Andi Sudirman.

Menurut Andi Sudirman, GESIT-19 merupakan bentuk sinergitas pemerintah provinsi dan kabupaten kota, untuk memudahkan nelayan dalam mengurus perizinan mereka. Inovasi ini memangkas jarak, biaya, bahkan menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga sepuluh kali lipat.

Bagikan berita ini:
4
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar