Harun Masiku Dikabarkan Ada di Indonesia Agustus Lalu, Jubir KPK Bilang Begini

Senin, 6 September 2021 16:05

Harun Masiku

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau kepada pihak-pihak yang memiliki informasi perihal keberadaan buronan kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) Anggota DPR 2019-2024, Harun Masiku, untuk melapor ke lembaga antirasuah mau pun aparat penegak hukum lain.

Pernyataan itu merespons informasi yang disampaikan penyidik nonaktif KPK Ronald Sinyal. Ronald mengklaim memiliki informasi bahwa Harun Masiku berada di Indonesia pada Agustus 2021 lalu.

“Kami minta kepada pihak manapun yang betul-betul tahu keberadaannya saat ini untuk segera lapor kepada KPK maupun aparat penegak hukum lain,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (6/9).

Ia mengatakan, laporan tersebut penting dilakukan agar KPK mau pun penegak hukum terkait dapat segera menindaklanjuti. Alih-alih menyebarkan isu yang kontraproduktif terhadap upaya pencarian Harun Masiku.

“Bukan justru meniupkan isu yang berpotensi jadi polemik dan kontraproduktif dalam upaya penangkapan DPO dimaksud,” tandasnya.

Dirinya pun memastikan, KPK hingga saat ini masih terus bekerja serta meminya bantuan kepada institusi di dalam mau pun luar negeri untuk mempercepat pencarian Harun Masiku.

Bagikan berita ini:
9
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar