Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bendungan Passelloreng Wajo, 9 September

Senin, 6 September 2021 23:01

Presiden Jokowi. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menanti kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia dijadwalkan meresmikan Bendungan Paselloreng, Kamis, 9 September mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Sekda Wajo, Andi Ismirar Sentosa. Kata dia, rapat persiapan menyambut kedatangan Jokowi sudah dilakukan bersama pimpinan forkopimda. Pemkab Wajo bersiap dalam waktu dekat ini.

“Jadwalnya tanggal, 9 September. Helikopter digunakan pak Jokow mendarat di Stadion Andi Ninnong. Sampai sekarang belum ada perubahan, yang jelas kami Pemda bersiap-siap tanggal itu,” ujarnya, Senin, 6 September.

Pemkab Wajo juga menyediakan tempat penginapan di Hotel Sermani Sengkang, Jalan Bau Baharuddin, Kelurahan Bulupabbulu Kecamatan Tempe. Saat suami dari Iriana itu ingin bermalam di Wajo.

“Sama seperti kunjungan kerjanya di Bendungan Paselloreng, 3 Juli 2018 lalu. Kali ini Jokowi datang untuk meresmikan proyek strategis nasional Bendungan Paselloreng,” paparnya.

PPK Bendungan II Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang, M. Ryzhal Aryztha menyebutkan, Bendungan Paselloreng dikerjakan PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk – PT. Bumi Karsa KSO biaya konstruksi Rp753,4 miliar pada Juni 2015 lalu. Proyek nasional itu memiliki begitu banyak manfaat.

Bagikan berita ini:
7
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar