Kecam Penayangan Saiful Jamil, Angga Sasongko Tarik Filmnya, Ernest Seret KPI

Senin, 6 September 2021 14:06

Saiful Jamil. (Twitter Eko Kuntadhi)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Munculnya mantan narapidana kasus pelecehan seksual anak Saiful Jamil di tayangan televisi menimbulkan kegaduhan.

Bahkan sejumlah publik figur dan netizen menyuarakan gerakan boikot Saiful Jamil dari tayangan TV akhirnya berefek juga.

Sikap tegas diambil oleh sutradara Angga Sasongko. Melalui akun Twitter-nya, Angga mengumumkan untuk menghentikan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun televisi.

“Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban,” tulis Angga di akun @anggasasongko.

“Maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak,” lanjutnya.

Keputusan Angga itu diambil sebagai bentuk kritik terhadap perilaku yang terkesan merayakan kebebasan pelaku kekerasan seksual pada anak, dengan membiarkannya tetap muncul dan mendapat sorotan.

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media – media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media – media yang menghargai anak – anak kita,” tulis Angga.

Bagikan berita ini:
5
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar