Ketua Harian DPP Gerindra: PPHN Bisa Terwujud Tidak dengan Amandemen

Senin, 6 September 2021 17:46

Sufmi Dasco, Ketua Harian DPP Gerindra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — MPR RI mewacanakan amandemen terbatas UUD 1945 dengan memasukkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Itu dilakukan agar ada arah pembangunan Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, PPHN memang diperlukan. Namun PPHN bisa dihadirkan tanpa melakukan amandemen UUD 1945.

“Kalau Gerindra melihat pentingnya Pokok-Pokok Haluan Negara. Tapi Pokok-Pokok Haluan Negara itu bisa kemudian terwujud tidak dengan amandemen,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/9).

Dasco mengatakan sampai saat ini amandemen UUD 1945 masih sebatas wacana. “PPHN itu kan juga harus disepakati urgensinya dan dikaji. Tetapi sekali lagi Gerindra memandang bahwa PPHN itu bisa masuk bisa menjadi tugas MPR tidak melalui amandemen,” katanya.

Lebih lanjut Dasco menegaskan pertemuan antara ketua umum partai politik dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu tidak membahas mengenai amandemen UUD 1945. Melainkan hanya membahas penanganan pandemi Covid-19 dan masalah ekonomi di Indonesiam

“Enggak ada bicara amandemen, sama sekali enggak ada,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
8
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar