Sebut Umat Islam Kehilangan Empati, Eko Kuntadhi Seret Gerombolan Cingkrang

Senin, 6 September 2021 11:05

Eko Kuntadhi (by Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi ikut bersuara atas kasus perusakan masjid Ahmadiyah di Tempunak, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Eko menyebut masjid itu dirusak oleh oknum kelompok bercelana cingkrang. Dirinya juga mengaku heran, umat Islam justru diam saja atas aksi tersebut.

“Jika masjid Ahmadiyah dibakar gerombolan cingkrang. Tp umat Islam diam saja. Malah agama lain yang ikut geram,” kata Eko dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Senin (6/9/2021).

Dirinya pun langsung menyebut umat Islam seperti sudah kehilangan empati.

“Tandanya kita sebagai umat Islam sudah kehilangan empati. Kehilangan kenormalan dan kemanusiaan. Semestinya kitalah yang paling geram thd ulah gerombolan itu,” sebutnya.

Eko Kuntadhi lantas menegaskan dirinya tak memiliki keyakinan seperti Ahmadiyah. Hanya saja dirinya mengaku geram atas aksi pembakaran di Sintang.

“Saya tidak berkeyakinan seperti teman Ahmadiyah. Tapi menyakiti mereka, merusak rumahnya, membakar masjidnya adalah biadab! Tidak boleh ada pembiaran kebiadaban jika kita mau hidup di alam normal!,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
6
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar