Tampilkan NIK Jokowi, Ilham Saputra: Itu Sudah Kita Take Down

Senin, 6 September 2021 17:25

Komisioner KPU Ilham Saputra (Dok. Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra menegaskan pihaknya telah melakukan take down terhadap laman resmi KPU yang menampilkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun KPU menampilkan NIK tersebut saat Jokowi dan Prabowo Subianto ikut kontetasi Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 silam.

“Itu sudah kita take down, sudah kita turunkan, nah itu sebenarnya bagian dari masyarakat mengenal calonnya ketika Pemilu 2019 lalu,” ujar Ilham di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/9).

Ilham juga mengatakan laman resmi KPU terpampang NIK Presiden Jokowi tersebut lantaran terlebih dahulu sudah mendapatkan persetujuan dari kontestan capres tersebut.

“Nah pencalonan itu memang melalui persetujuan si calon untuk bisa dipublikasi. Nah jadi penulisan itu sudah persetujuan dari calon, ketika itu Pak Jokowi dan Pak prabowo,” katanya.

“Ya nanti disetujui saja sama calon, karena formnya jelas di situ bahwa ini sudah disetujui oleh calon untuk dipublikasikan,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
7
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar