17 Tahun Kasus Munir, Rachland Nashidik: Laporan Akhir TPF Pasti Ada di Istana, Omong Kosong Kalau Hilang

Selasa, 7 September 2021 15:04

Rachland Nashidik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat HAM yang juga mantan anggota Tim Pencari Fakta (TPF) kematian Munir Said Thalib Rachland Nashidik membantah jika dokumen laporan akhir TPF hilang.

Politisi Partai Demokrat itu menyebutkan jika laporan itu sudah dibagikan oleh Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada para penegak hukum.

Dokumen itu dibagikan SBY setelah menerima laporan akhir dari TPF. Dengan itu Rachland menyebut anggapan bahwa laporan tersebut hilang adalah omong kosong penguasa.

“Omong kosong laporan TPF Munir hilang. Laporan pasti ada di Istana, tapi juga di laci para penegak hukum. Pada hari laporan itu disampaikan, Presiden SBY membagikannya pada mereka. Mungkin omong kosong hilang itu cermin upaya penguasa mengelak desakan mengusut sekutunya sendiri?” kata Rachland dikutip dari akun Twitternya @rachlannashidik, Selasa (7/9/2021).

Menurut dia, opini yang berkembang bahwa laporan TPF dihilangkan pada masa pemerintahan SBY adalah kabar bohong atau hoaks.

Fakta sebaliknya, Rachland menyebut di era SBY sejumlah aktor utama yang terlibat pembunuhan tersebut sudah mendapat hukuman.

Bagikan berita ini:
7
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar