Anak Jadi Korban Pesugihan di Gowa, Ketua DPD RI Seret MUI hingga KemenPPPA

Selasa, 7 September 2021 15:44

Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti mengaku geram dengan peristiwa anak yang dijadikan korban tumbal pesugihan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Akibat peristiwa tersebut, korban yang masih berusia enam tahun harus menjalani operasi mata pada bagian kanan.

“Kasus yang terjadi ini tidak masuk akal. Demi pesugihan, orang tua tega melakukan kekerasan secara bengis dan tidak berperikemanusiaan, yakni mencungkil mata anaknya sendiri yang baru berusia enam tahun,” kata LaNyalla, dikutip Selasa (7/9).

LaNyalla meminta agar para pelaku yang terlibat dalam kejahatan tersebut diberikan hukuman yang berat. Tentu saja hal ini agar menjadi pembelajaran untuk menekan perlakuan keji kepada anak sendiri.

Ia juga mengingatkan, agar perlindungan anak dari kekerasan yang dilakukan oleh orang terdekat harus diperketat. LaNyalla meminta kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) untuk memberikan pendampingan dan perawatan serta pemulihan trauma psikologi korban.

LaNyalla pun menilai peristiwa ini harus menjadi pembelajaran semua pihak untuk merumuskan perlindungan terhadap anak dari lingkungan terdekat mereka.

Bagikan berita ini:
8
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar