Dukun dan Anak Buahnya Ikut Diamankan Polisi, Diduga Otak Aksi Pesugihan di Gowa

Selasa, 7 September 2021 13:26

Dukun yang ikut diamankan Polres Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA – Otak dari aksi pesugihan yang mengakibatkan kakak beradik di Kabupaten Gowa jadi korban, akhirnya ditangkap polisi. Total ada empat orang yang diamankan Polres Gowa.

Empat orang itu langsung diinterogasi oleh penyidik. Hasilnya, salah satu dari mereka ada yang berperan sebagai dukun. Selebihnya asisten dukun itu.

“Yang kita bawa ke sini dianggap adalah dukun atau pun tenaga kesehatan paranormal di kampung itu. Sementara dimintai keterangan,” kata Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhly, Selasa dinihari (7/9/2021).

Saat ini pihaknya belum menjelaskan secara rinci terkait identitas mereka yang diamankan. Penyidik masih melakukan pendalaman.

Perwira polisi dua balok ini melanjutkan, selain dukun dan asistennya, pihaknya juga menyita barang bukti yang diduga sebagai alat dalam ritual pesugihan yang telah merenggut nyawa itu.

“Kita amankan beberapa batok kelapa yang sudah terbelah di atasnya berjumlah ratusan. Batok ini ditutupi dedaunan yang digunakan korban. Setelah kita ulik keteragan dukun itu, bahwa batok itu digunakan untuk prosesi pengobatan cara tidak sadar,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
3
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar