Ekosistem Gojek Jadi Andalan UMKM Kota Makassar Untuk Bertahan Saat Pandemi

Selasa, 7 September 2021 13:49

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pandemi COVID-19 telah berdampak pada pergeseran kebiasaan baru di masyarakat Kota Makassar diantaranya adaptasi kebiasaan berjualan, berbelanja dan pesan-antar makanan secara daring, melakukan transaksi sehari-hari secara non tunai hingga melakukan berbagai kewajiban pembayaran secara daring. Semua kebiasaan baru tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas di luar rumah serta meminimalisir kontak langsung guna menghindari transmisi virus Covid-19.

Pelaku UMKM pun sangat merasakan dampak dari pandemi ini, ratusan bahkan ribuan UMKM ada yang memilih tutup karena sepinya pengunjung ke gerai mereka, namun ada juga yang memilih untuk tetap bertahan meski kondisi saat bisa dikatakan “Mati Enggan, Hidup pun tak Layak”. Melihat pergeseran kebiasaan masyarakat saat ini, mereka memilih bertahan dengan mengandalkan ekosistem layanan Gojek, ribuan UMKM pun merasakan manfaat go digital bersama Gojek.

Pemilik usaha Moko Burger, Becky menyampaikan bahwa ia dan pelaku UMKM lainnya berusaha untuk bertahan saat ini, tak dipungkiri bahwa saat ini ia harus lebih berhati-hati dalam mengontrol pengeluaran sekaligus kualitas dari produknya agar tetap digemari konsumen.

Bagikan berita ini:
5
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar