Inilah 10 Personel Terbaik Polda Sulsel Gabung Misi Perdamaian Dunia

Selasa, 7 September 2021 15:19

10 Personel Terbaik Polda Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak sepuluh personel terbaik Polda Sulawesi Selatan dipercaya untuk menjalankan misi perdamaian di Bangui Republik Central Afrika Tengah.

Misi perdamaian dunia di bawah organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

Kesepuluh personel Polda Sulsel ini bergabung dalam Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) 2 Minusca di Bangui Republik Central Afrika Tengah.

Formed Police Unit (FPU) Indonesia mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat pada misi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Tiga tugas utama FPU adalah melindungi personel dan fasilitas PBB, manajemen ketertiban umum, serta mendukung kegiatan operasi kepolisian di daerah misi.

FPU Garuda Bhayangkara Indonesia memiliki kemampuan seperti penanggulangan huru-hara, Search And Rescue (SAR), Penjinakan Bom, Investigasi, Intelijen, Kontra Teroris, Perlindungan Very Very Important Person (VVIP), penembak jitu, komunikasi elektronik, mekanik.

Salah satu personel terbaik, Briptu Zulkipli S mengaku bersyukur atas keterlibatannya dalam misi perdamaian tersebut.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dan bangga bisa menjadi salah satu personel Polda Sulsel yang bisa bergabung dalam pasukan polisi perdamaian di Afrika Tengah ini,” katanya.

Bagikan berita ini:
4
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar