Jangan Heran! Anak Jadi Tumbal Pesugihan, Tandanya Kemiskinan Akut Ada di Sekitar Kita

Selasa, 7 September 2021 10:14

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus seorang ibu yang mencongkel mata anak kandungnya sendiri yang terjadi di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan memantik perhatian publik. Penganiayaan sadis ini ditengarai lantaran diduga mempelajari ilmu hitam pesugihan untuk menjadikan korban sebagai tumbal.

Para pelaku berinisial HAS (43), TAU (47), US (44) dan BAR (70), mereka adalah kedua orang tua, paman, kakek dari korban. Sementara korbannya adalah anak perempuan AP berusia 6 tahun.

Dalam peristiwa ini, dua orang menjadi korban. Yakni kedua anak kandung terduga pelaku berinisial AP dan DN. Bocah AP mengalami luka di mata usai dicongkel oleh pelaku.

Sementara kakak korban, DN telah meninggal dunia akibat dicekoki dua liter air garam oleh empat orang itu, yang diduga sudah tak sadar akibat ilmu pesugihan. Korban DN pun telah dimakamkan oleh keluarga. Kasus ini masih didalami oleh aparat kepolisian Polres Gowa.

Sosiolog Universitas Bosowa, Sawedi Muhammad menerangkan pesugihan adalah ritual mistik yang umumnya dilakukan di daerah yang memiliki tiga kombinasi sosiologis yang sangat mengkhawatirkan.

Bagikan berita ini:
1
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar