“Nakal” di Timnas, Pemain Juventus Dipulangkan

Selasa, 7 September 2021 07:34

Weston McKennie langgar protokol kesehatan di timnas AS. (AP Photo/Mark Humphrey)

FAJAR.CO.ID, ASHVILLE—Gelandang Juventus, Weston McKennie berulah di tim nasional Amerika Serikat. Ia dilaporkan melakukan pelanggaran protokol COVID-19 timnas AS dan dipulangkan ke klubnya.

Dengan demikian, ia harus melewatkan dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia berturut-turut. Pelatih AS Gregg Berhalter membuat pengumuman Senin waktu AS atau sehari setelah AS dan Kanada bermain imbang 1-1.

McKenniememulai pertandingan pembukaan dengan skor 0-0 Kamis lalu di El Salvador. “Weston akan kembali ke Italia dan tidak bisa bermain untuk pertandingan melawan Honduras karena melanggar kebijakan tim,” kata Berhalter dalam sebuah pernyataan dikutip dari DB.

Sang pelatih sangat menyesal harus memulangkan McKennie. Namun, menurutnya ia harus bertindak tegas. “Ada harapan tinggi bagi mereka yang menjadi bagian dari tim nasional putra AS, dan agar berhasil, penting bagi setiap orang dalam grup untuk bertanggung jawab,” tegasnya.

McKennie sudah meminta maaf dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu. Pemain berusia 23 tahun dari Fort Lewis, Washington itu juga melewatkan derby Juventus melawan Torino pada April setelah melanggar protokol COVID-19 di Italia.

Bagikan berita ini:
3
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar