Piala Dunia Dua Tahun Sekali, Ini Kata Manajer Inggris, Gareth Southgate

Selasa, 7 September 2021 09:37

Gareth Southgate. (Foto dari goal.com)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Inggris, Gareth Southgate mengaku baru saja bertemu dengan kepala pengembangan sepak bola global FIFA, Arsene Wenger, untuk membahas rencana menggelar Piala Dunia setiap dua tahun. Ia mengatakan berpikiran terbuka terhadap proposal tersebut.

FIFA mengadakan studi kelayakan untuk memperpendek jarak antara Piala Dunia pria dan Wanita dari empat tahun menjadi dua tahun. Itu menyusul permintaan dari Federasi Arab Saudi pada Mei yang disetujui oleh 166 asosiasi nasional.

Wenger, yang sekarang menjadi kepala pengembangan sepakbola global FIFA, juga mendukung rencana tersebut. Dan Southgate telah berbicara dengan Wenger tentang proposal tesebut. Menurut Southgate, selama kalender sepak bola tidak membuat kewalahan, itu tidak masalah.

“Saya benar-benar bertemu dengan Arsene beberapa minggu lalu, dia bertemu dengan beberapa pelatih yang berbeda jadi saya punya ide bagus tentang proposal itu,” kata Southgate dikutip dari Sky Sports.

Menurutnya, dia hanya bepikir seluruh kalender petandingan perlu ditinjau ulang. “Umpan balik saya adalah – saya tidak tahu bagaimana generasi kita akan menemukan Piala Dunia setiap dua tahun sebagai konsep yang aneh,” ujar Southgate.

Bagikan berita ini:
6
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar