Preview Prancis vs Finlandia: Bosan Imbang

Selasa, 7 September 2021 12:25

Antoine Griezmann merayakan golnya/EFE

FAJAR.CO.ID, LYON—Prancis bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Finlandia pada laga Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Groupama, Lyon, dini hari nanti. Itu janji sang pelatih, Didier Deschamps.

Les Bleus, julukan Prancis sudah melewatkan lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi. Anak asuh Deschamps terakhir kali merasakan kemenangan pada 15 Juni 2021 lalu ketika mereka menekuk Jerman dengan skor 1-0 di fase grup Piala Eropa 2020.

Setelah itu, sang juara dunia hanya mencatatkan lima hasil imbang berturut-turut. Termasuk di dua laga terakhir di mana mereka menghadapi Bosnia dan Herzegovina serta Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kendati masih unggul empat angka atas Finlandia dan Ukraina di klasemen Grup D, kondisi ini jelas mengkhawatirkan. Makanya, Deschamps yang masih kehilangan N’Golo Kante dan Corentin Tolisso mengatakan Tim Ayam Jantan harus bisa segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

“Ini (imbang) bukan hasil yang kami inginkan. Pertandingan hari Selasa (Rabu) melawan Finlandia penting. Kami akan melakukan segalanya untuk membalikkan tren ini,” tegas Deschamps dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Prancis, FFF.

Bagikan berita ini:
1
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar