Saipul Jamil Disambut Meriah Usai Bebas dari Penjara, Begini Respons Menteri PPPA

Selasa, 7 September 2021 20:25

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga(Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) meminta agar setiap media, termasuk media penyiaran, tidak melakukan glorifikasi terhadap seseorang pelaku pelecehan seksual meski figur tersebut adalah selebriti.

Hal ini menyikapi kasus Saipul Jamil yang merupakan pelaku pelecehan seksual anak, namun disambut meriah seperti pahlawan. Bahkan, sampai selebrasi dan masuk ke televisi.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan, maraknya tayangan menampilkan selebriti yang melakukan tindak pelecehan seksual berdampak buruk terhadap korban hingga masyarakat secara keseluruhan. Ia menegaskan hal itu dapat memberi kesan pelaku pelecahan seksual adalah hal biasa.

“KemenPPPA sangat menyesalkan terjadinya glorifikasi terhadap pelaku pelecahan seksual di media penyiaran. Jangan sampai ada kesan pelaku kekerasan seksual adalah sesuatu yang biasa,” ujar Menteri Bintang dalam keterangannya, Selasa (7/9).

Menteri PPPA menegaskan bahwa pemerintah sudah menggariskan untuk ‘zero tolerance’ terhadap segala bentuk kekerasan terhadap anak, termasuk kekerasan seksual atau pelecehan seksual.

Menteri Bintang berharap semua media dapat memberikan tayangan dan tontonan yang mendidik, mencerdaskan, menginspirasi sekaligus menghibur. Apalagi media penyiaran dapat diakses oleh semua usia.

Bagikan berita ini:
1
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar