Vaksinasi di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah, 4.500 Dosis Vaksin Sinovac Disiapkan

Selasa, 7 September 2021 21:54

Siswa SMAN 21 Surabaya mengikuti skrining sebelum vaksinasi Covid-19. (Alfian Rizal/JawaPos )

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pemerintah pusat memberikan sebanyak 4.500 dosis vaksin Sinovac untuk pelaksanaan vaksinasi merdeka di pondok pesantren (ponpes) dan rumah ibadah. Hari pertama vaksinasi merdeka dilakukan di Ponpes Sunan Kalijogo, Jalan Simokalangan No 184, Surabaya, Selasa (7/9). Vaksinasi itu digelar serentak di seluruh Indonesia dan dipantau secara virtual oleh Presiden Jokowi Widodo.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, vaksinasi merdeka ponpes dan rumah ibadah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

”Ini merupakan sinergi antara Polrestabes Surabaya dan Staf Khusus Presiden yang terus membantu untuk menurunkan angka Covid-19 di Kota Surabaya. Hari ini (7/9) pelaksanaannya serentak, ada di masjid, gereja, dan di Ponpes Sunan Kalijogo. Total jumlah vaksinnya ada 4.500,” kata Wali Kota Eri.

Berdasar data asesmen situasi Covid-19 yang dirilis kementerian kesehatan (kemenkes) per 4 September, Kota Surabaya saat ini berada di level 2. Namun, berdasar Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), Surabaya sebagai bagian dari wilayah aglomerasi Surabaya Raya masih berada di level 3.

Bagikan berita ini:
2
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar