Airlangga Hartanto Sebut Jokowi Minta Kredit UMKM Ditingkatkan Menjadi 30 Persen

Rabu, 8 September 2021 21:03

Presiden Jokowi. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Di masa pandemi Covid-19, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor bisnis yang mengalami goncangan. Karena itu, pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan agar UMKM bisa kembali pulih dan menopang perekomian nasional.

Dalam pertemuan tertutup dengan para bankir di Istana Kepresidenan hari ini (8/9), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar porsi penyaluran kredit untuk UMKM terus ditingkatkan. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.yang turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Airlangga mengatakan bahwa Presiden Jokowi menginginkan penyaluran kredit untuk sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) naik menjadi 30 persen dari total kredit bank pada 2024 mendatang. Saat ini rata-rata penyaluran kredit untuk sektor UMKM hanya sekitar 18 persen dari total kredit nasional.

“Arahan Bapak Presiden berharap bahwa sektor perbankan bisa memberikan kredit kepada UMKM secara year on year sekarang rata-rata sekitar 18 persen. Oleh karena itu bapak presiden meminta agar kredit untuk UMKM bisa ditingkatkan menjadi 30 persen di 2024,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/9).

Bagikan berita ini:
6
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar