Berpengaruh Terhadap Ekonomi, Airlangga: Kondisi Covid-19 di Indonesia Perlu Dijaga

Rabu, 8 September 2021 18:15

Airlangga Hartarto

Fajar.co.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pengusaha agar membantu mengingatkan masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi kenaikan kasus Covid-19. Meskipun telah mengalami tren penurunan kasus, Jokowi menegaskan pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat bertemu Presiden Jokowi bersama dengan asosiasi pengusaha dan juga Kadin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/9).

“Pandemi Covid belum berakhir agar seluruh masyarakat untuk terus waspada. Dan diminta kepada pimpinan-pimpinan perusahaan, para CEO, para asosiasi, dan Kadin untuk juga mengingatkan bahwa ini harus dijaga terus,” kata Airlangga

Airlangga mengatakan, kondisi Covid-19 di Indonesia saat ini perlu dijaga sebab akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Golkar ini, jika angka kasus Covid-19 kembali meningkat, maka pertumbuhan ekonomi nasional pun akan rendah.

“Karena pertumbuhan ekonomi itu berbanding terbalik dengan penanganan Covid. Jadi kalau Covid-nya tinggi maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya apabila Covid-nya rendah, ekonominya akan menggeliat,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
10
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar