Cara Ampuh dan Murah Usir Nyamuk Secara Alami

Rabu, 8 September 2021 12:03

Cara ampuh usir nyamuk. (int)

FAJAR.CO.ID — Banyak orang yang tertarik mencoba untuk mengusir nyamuk secara alami, karena cara ini dianggap lebih aman dan murah ketimbang membeli atau menggunakan obat anti nyamuk yang mengandung bahan kimia yang dapat ditemukan di pasaran.

Setidaknya ada 3 bahan alami yang orang Indonesia sering gunakan untuk menghilangkan nyamuk secara alami di rumah:

  1. Pakai Tanaman Serai

Serai atau sereh (Cymbopogon citratus) adalah tanaman dengan aroma wangi yang memiliki banyak kegunaan positif bagi manusia. Di Indonesia, serai seringkali dimanfaatkan sebagai bumbu dapur atau penyedap rasa alami untuk menjadikan hidangan semakin sedap.

Selain itu, serai juga merupakan salah satu aroma favorit banyak orang, karena aroma wangi serai diketahui dapat memancarkan aroma segar dan menenangkan ketika diekstraksi ke berbagai produk komersial seperti minyak esensial, parfum, aromaterapi dan lilin.

Tetapi apakah betul nyamuk membenci bau serai? Jawaban singkatnya adalah ya. Sudah bukan rahasia umum lagi apabila serai dikenal sebagai tanaman pengusir nyamuk dan bahkan ketika diekstraksi, serai mengandung minyak alami atau citronella yang dikenal banyak orang di seluruh dunia sebagai bahan alami paling ampuh untuk masalah rumah banyak nyamuk.

Bagikan berita ini:
9
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar