Dengar Curhat Eksportir, Plt Gubernur Sulsel Inisiasi Pertemuan Bersama

Rabu, 8 September 2021 13:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan pertemuan dengan para eksportir di Sulsel yang berlangsung di Rujab Wagub Sulsel, Rabu (8/9/2021).

Dalam pertemuan yang dibalut silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) Sulselbar, Arief R Pabettingi, serta beberapa perusahaan/pengusaha di bidang ekspor yakni PT. Biota Laut Ganggang (Caraggenan), PT. Wahyu Pradana Binamulia (udang), UD. Seaweed Sukses (rumput laut), PT. Ocean Champ Seafood (daging kepiting), PT. Goudong Sulawesi (kayu), PT. Semen Tonasa (semen, clinker), PT. Bogatama Marinusa (udang), CV. Resky Bahari (ikan segar), PT. Chen Woo Fishery (ikan tuna), PT. Ksu Simpul (rumput laut).

Andi Sudirman pun mendengar permasalahan maupun kendala yang dialami oleh para pengusaha eksportir. Dimana diantaranya harga ekspor shipping line (pengiriman laut) yang naik, pengurangan kuota kontainer untuk barang yang diekspor, dan lainnya. Para eksportir pun menyampaikan harapannya terhadap Pemerintah dalam kelancaran usaha eksportirnya.

Ketua Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) DPD Sulselbar, Arief R Pabettingi menuturkan, “kendala yang dialami para pelaku eksportir seperti kenaikan tarif kontainer khusus tujuan USA, Eropa dan Australia sampai 150 % dari tarif sebelumnya, ditambah lagi dengan kelangkaan kontainer masing-masing shipping line internasional,” katanya.

Bagikan berita ini:
10
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar