Diberhentikan Sementara, Nurdin Abdullah Tidak Bisa Nikmati Fasilitas Gubernur

Rabu, 8 September 2021 10:30

Gubernur Sulsel Nonaktif, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Status Nurdin Abdullah yang diberhentikan sementara sebagai Gubernur Sulsel membuat segala fasilitas yang diperoleh selama ini ikut dicabut.

Pengamat Pemerintahan, Lukman Irwan menyebut status Nurdin Abdullah saat ini otomatis membuat dia tidak bisa lagi menikmati fasilitas sebagai seorang gubernur. Itu berlaku sejak ditetapkan keputusan pemberhentian sementara tersebut.

“Kalau pemberhentian sementara itu maka sejak ini beliau tidak bisa lagi mendapatkan segala fasilitas yang sifatnya karena kedudukannya sebagai gubernur. Karena beliau secara sementara sudah diberhentikan dari jabatannya, jadi segala hak beliau yang melekat itu kemudian lepas. Jadi saya kira beliau disebut sebagai gubernur yang non aktif,”katanya, Rabu (8/9/2021).

Ia menambahkan, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tetap ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) gubernur untuk melanjutkan roda pemerintahan. Sembari menunggu keputusan atas kasus NA dinyatakan inkracht.

“Jadi kalau terkait norma peraturannya bahwa pemberhentian sementara ini kemudian nanti akan ditindaklanjuti kalau kemudian jadi status wakil gubernur masih sebagai Plt Gubernur,”pungkasnya.

Bagikan berita ini:
7
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar