Hasil Olah TKP Lapas Tangerang, Ini Dugaan Polisi

Rabu, 8 September 2021 21:41

Kebakaran di Lapas Klas 1 Tangerang

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan olah TKP itu melibatkan tim Inafis Polda Metro dan Puslabfor Bareskrim Mabes Polri.

“Hasil temuan sementara belum dapat dipastikan, namun diduga akibat hubungan arus pendek,” ujar Tubagus, Rabu (8/9).

Dia menjelaskan dari hasil olah TKP itu polisi mengamankan sejumlah sisa kebakaran seperti kabel, alat listrik, dan saluran instalasi.

“Api bersumber di satu titik dan kemudian terjadi di atas, di balik plafon. Plafonnya terbuat dari bahan triplek yang mudah terbakar,” ujar Tubagus.

Menurutnya, sejumlah benda yang dikumpulkan itu akan diperiksa lebih lanjut di laboratorium untuk bisa menyimpulkan penyebab kebakaran.

“Yang dikumpulkan itu akan dianalisa di labfor secara laboratoris untuk menyatakan apakah itu merupakan sebab atau apakah itu merupakan akibat si kabel-kabel terbakar,” kata Tubagus.Tercatat ada 41 korban jiwa akibat insiden kebakaran di Lapas Tangerang pada Rabu dini hari tadi.

Bagikan berita ini:
2
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar