Ketiga di Indonesia, Pemprov Segera Bangun Pusat Kesehatan Bertaraf Internasional

Rabu, 8 September 2021 23:01

Prof. Abdul Kadir (foto: multazam/mg fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov Sulsel akan kembali menambah fasilitas kesehatannya. Pusat kesehatan bertaraf internasional akan dibangun. Pertama di Indonesia Timur.

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Prof Abdul Kadir mengatakan, rumah sakit tersebut diharap mampu menambah pusat kesehatan di seluruh Indonesia. Sehingga pelayanan tidak bertumpu di daerah Jawa.

“Kita pemerintah itu berniat untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tentu itu artinya kita akan membangun pusat-pusat pelayanan jantung, pusat pelayanan kanker dan pusat pelayanan otak di daerah daerah supaya mereka bisa dekat dengan masyarakat. Salah satu yang akan kita bangun adalah di Sulsel,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Rencananya, pusat kesehatan ini akan dibangun di Rumah Sakit milik Pemprov Sulsel, yakni RSKD Dadi. “Insyaallah mudah-mudahan kita semua berkeinginan kalau memungkinkan lokasinya di rumah sakit Dadi,” jelas Prof Abdul Kadir.

Bahkan, anggarannya sudah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan di tahun 2022 mendatang. Sisa menunggu proses administrasi.

“Anggarannya kita usahakan Rp1 triliun. Tentunya bertahap. Dan awal ini kita harapkan 400-500 miliar. Setelah itu tahun berikutnya kita akan tambah,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
7
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar