Preview Polandia vs Inggris: Intimidasi Lewandowski

Rabu, 8 September 2021 16:56

Kapten Polandia, Robert Lewandowski tertunduk di Piala Eropa usai timnya kalah di laga perdana. (Foto Sky Sports via Goo...

FAJAR.CO.ID, WARSZAWA—Inggris akan melakoni laga terberatnya di Gup I kala mengunjungi Polandia di matchday keenam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Gareth Southgate mesti memainkan senjata utamanya di PGE Narodowy karena tuan rumah sedang on fire.

Saat menghajar Andorra dengan skor 4-0, Inggris melakukan rotasi frontal dengan mengganti 11 starternya. Keputusan mengistirahatkan nama-nama seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Mason Mount, hingga Harry Maguire tentu bisa dimaklumi mengingat kualitas Andorra yang memang jauh di bawah The Three Lions.

Namun, Polandia akan menjadi pertandingan berbeda dan Southgate dipastikan tidak akan berani berjudi. Apalagi, selain kualitas Tim Putih Merah, para pemain Inggris yang menjadi starter di Hungaria juga pastinya jauh lebih bugar.

Southgate sendiri, dengan kedalaman skuat yang ia miliki tampaknya tidak terlalu dipusingkan dengan komposisi pemain. Makanya, fokus sang pelatih lebih pada bagaimana permainan berlangsung. “Anda harus terus menggerakkan bola, tetap bersabar,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Gelandang serang Inggris, Jesse Lingard yang mencetak dua gol ke gawang Andorra menegaskan, dirinya siap bermain kapan pun mendapat kepercayaan pelatih. “Saya bersemangat, percaya diri dan siap untuk bermain musim ini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk tetap berada di tim,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
7
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar