Saudi Segera Rilis Aturan Baru soal Umrah

Rabu, 8 September 2021 10:13

Ilustrasi Umrah

FAJAR.CO.ID,JAKARTA – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi berencana merilis dua mekanisme baru soal paket perjalanan umrah dan visa bagi calon jemaah internasional. Mekanisme tersebut akan memungkinkan calon jemaah internasional mendapatkan visa umrah tunggal yang dikeluarkan secara daring.

Dikutip dari Saudi Gazette, Rabu (8/9/2021), dalam mekanisme pertama, visa umrah bisa dikeluarkan melalui operator atau pemberi pekerjaan kepada 25 jemaah umrah atau lebih. 

“Artinya, visa umrah bisa keluar setelah penyedia layanan umrah di Saudi dan agen perjalanan berlisensi di negara masing-masing menandatangani kontrak,” jelas Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. 

Sementara mekanisme kedua didasarkan pada kesepakatan antara operator dan klien. Dengan mekanisme ini, satu atau sekelompok kecil calon jemaah umrah yang maksimal berjumlah sembilan orang bisa memiliki akses langsung masuk Saudi.

“Dengan mekanisme ini, para calon jemaah bisa memilih program umrah sesuai kebutuhan yang telah disetujui pemerintah Saudi melalui situs resmi yang sudah ditentukan,” uajrnya.

Saudi telah secara bertahap menerima jemaah umrah dari luar negeri yang sudah divaksin corona mulai 9 Agustus lalu. Mekah dan Madinah mulai menyambut pengunjung dari luar negeri dengan tetap menjaga langkah pencegahan Covid-19.

Bagikan berita ini:
1
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar