Sengaja Sebarkan Covid-19 kepada Orang Lain, Vietnam Penjarakan Le Van Tri 5 Selama 5 Tahun

Rabu, 8 September 2021 21:14

Le Van Tri, 28, dihukum karena menyebarkan Covid-19. Dia dipenjara selama 5 tahun. (BBC)

FAJAR.CO.ID, VIETNAM — Vietnam menjatuhkan hukuman penjara kepada seorang pria pada Senin (6/9) selama lima tahun karena melanggar aturan karantina Covid-19 yang ketat. Dia juga sengaja menyebarkan Covid-19 ke orang lain.

Pria bernama Le Van Tri, 28, dihukum karena menyebarkan penyakit menular berbahaya. Persidangan digelar satu hari di Pengadilan Rakyat provinsi selatan Ca Mau seperti dilaporkan Kantor Berita Vietnam (VNA) yang dikelola pemerintah.

Vietnam telah menjadi salah satu kisah sukses penanganan Covid-19 di dunia, berkat pengujian massal yang ditargetkan, pelacakan kontak yang agresif, pembatasan perbatasan yang ketat, dan karantina yang ketat. Namun, lonjakan infeksi baru sejak akhir April telah menodai rekor itu.

“Tri melakukan perjalanan kembali ke Ca Mau dari Kota Ho Chi Minh dan melanggar peraturan karantina 21 hari,” kata kantor berita itu.

“Tri menginfeksi delapan orang, satu di antaranya meninggal akibat virus setelah satu bulan perawatan,” tambahnya. Reuters belum bisa menghubungi pengadilan Ca Mau untuk dimintai komentarnya.

Bagikan berita ini:
2
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar