Tak Perlu Reaktif Terhadap Kritik, Semakin Kamu Dijelekkan, Semakin Kamu Baik

Rabu, 8 September 2021 16:22

Prabowo Subianto (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pesan moral Prabowo Subianto agar tetap tenang dalam menghadapi kritik, bully, bahkan caci maki, beredar di jagat maya. Menteri Pertahanan itu menegaskan bahwa tak perlu reaktif terhadap kritik.

“Kamu dijelek-jelekin biasa. Orang jelekin kamu, udahlah. Semakin kau dijelekin, semakin kamu baik. Nah itu ilmu susah kan. Terserah dia mau belajar atau tidak,” ujar Prabowo dalam video berdurasi sekitar 15 detik dilansir fajar.co.id dari akun Instagram @indonesiaadilmakmur, Rabu (8/9/2021).

Tidak diketahui dalam acara apa Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikan pidato. Admin akun @indonesiaadilmakmur hanya menuliskan caption berikut:

“Pepatah mengatakan; jika kamu ingin meludahi langit maka ludah itu akan jatuh mengotori dirimu sendiri. Dihina, dicela, dicemooh adalah hal yang biasa. Biarkan saja. Sadarlah.. Kadang kita harus mengerti kapan merespon, tapi ada juga saatnya kita hiraukan. Biarkanlah berlalu,” tulisnya.

“Ketika kita belum bisa memberi, setidaknya janganlah mengambil. Saat kita tidak bisa membahagiakan, jangan membuatnya sedih. Ketika sulit untuk menghargai, setidaknya jangan menghina. Di kala kita tidak bisa memuji, janganlah menghujat dan menebar kebencian,” tulisnya lagi.

Bagikan berita ini:
7
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar