Bendungan Passeloreng dan Bendung Gilireng Diresmikan, Andi Sudirman: Terima Kasih Pak Presiden

Kamis, 9 September 2021 17:35

FAJAR.CO.ID, WAJO, PEMPROV SULSEL — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 9 September 2021 untuk meresmikan Bendungan Passeloreng dan Bendung Gilireng di Desa Arajang, Kecamatan Gilireng.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, bendungan Passeloreng dan bendung Gilireng di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulsel siang hari ini saya nyatakan diresmikan,” kata Presiden Jokowi.

Bendungan dan bendung ini secara resmi difungsikan, setelah Presiden Jokowi meresmikan dengan menarik tuas pintu air dan melakukan penandatangan prasasti. Hadir juga sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Plt Gubernur Sulsel dan Bupati Wajo.

“(Bendungan Passeloreng dan Bendung Gilireng) Akan sangat bermanfaat untuk mendukung Sulsel sebagai lumbung pangan nasional,” sebut Jokowi.

Jokowi menyampaikan, untuk menciptakan ketahanan pangan maka suplai air sangat dibutuhkan. Untuk itu maka perlu hadir bendunagn yang dapat menyediakan air secara kontinu dan berkelanjutan. Tahun ini hingga Desember 2021 akan dan sudah selesai dibangun 17 bendungan di Indonesia.

Bagikan berita ini:
1
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar