Ini Daftar Proyek Strategis Nasional di Sulsel yang Butuh Dukungan Anggaran

Kamis, 9 September 2021 11:50

Bendungan Pamukkulu di Takalar Provinsi Sulsel--Tawakkal/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan Bendungan Paselloreng dan Bendung Gilireng akan diresmikan, hari ini. Selain Bendungan Paselloreng, masih ada beberapa proyek irigasi lain yang juga dalam proses pembangunan. Masih butuh dukungan anggaran yang besar.

Bendungan Karalloe yang berada di wilayah Kabupaten Gowa dan Jeneponto, juga dalam proses perampungan. Pihak BBWS Pompengan Jeneberang menyebut progres pembangunan sudah di atas 90 persen. Target penyelesaian pada Oktober mendatang.

Program Strategis Nasional (PSN) lain terkait irigasi yang saat ini dikerjakan adalah Bendungan Pamukkulu di Kabupaten Takalar.

Pembayaran ganti rugi lahan tahap III telah berproses Juni lalu. Proses pembangunan Bendungan Pamukkulu telah dimulai sejak 2017 lalu.

Nah, selain PSN di sektor irigasi, masih cukup banyak proyek lain yang juga berproses dan butuh dukungan anggaran besar. Pembangunan jaringan rel kereta api trans Makassar-Pare-pare, misalnya.

Proyek sarana transportasi publik ini sudah menghabiskan APBN sebesar Rp6 triliun. Progres pekerjaan proyek memang sudah mulai terlihat. Apalagi pembangunan rel sekarang sudah difokuskan di wilayah Maros dan Pangkep.

Bagikan berita ini:
4
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar