Kapolda Papua: Kami Tidak Ingin Ada Gangguan Keamanan Selama Pelaksanaan PON

Kamis, 9 September 2021 22:37

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri. Foto: ANTARA/Evarukdijati

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Sebanyak 16 kompi Brimob yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia akan diterjunkan untuk memperkuat pengamanan selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

Personel Brimob Nusantara akan tiba di Papua mulai 16 September mendatang.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan personel Brimob Nusantara itu nantinya ditugaskan di empat klaster atau wilayah yang menjadi tempat pelaksanaan PON yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika serta Merauke.“Dikerahkannya personel Brimob Nusantara itu untuk membantu memperkuat TNI dan Polri yang ditugasi mengamankan pelaksanaan PON XX,” kata Irjen Fakhiri di Jayapura, Kamis (9/9).

Jenderal bintang dua itu menjelaskan banyaknya personel yang dikerahkan selama PON XX Papua itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami tidak ingin ada gangguan keamanan selama pelaksanaan PON yang mulai berlangsung 2-15 Oktober mendatang sehingga keamanan diperkuat,” kata Irjen Fakhiri.

Secara keseluruhan untuk pengamanan PON XX dikerahkan 8.000 personel TNI dan Polri termasuk Brimob Nusantara. Jumlah itu di luar pengamanan VVIP saat kedatangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Bagikan berita ini:
4
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar