Kebakaran Maut di Lapas Tangerang, Yasonna Laoly Berduka, Lalu?

Kamis, 9 September 2021 14:51

Menkumham, Yasonna H. Laoly

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kebakaran maut yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kota Tangerang, Banten pada Rabu (8/9/2021), menyebabkan 41 korban meninggal dunia dan sedikitnya 72 orang lainnya mengalami luka-luka. Diketahui, ternyata Lapas Kelas I Kota Tangerang melebihi kapasitas (overload).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly menyampaikan ucapan belasungkawa secara langsung kepada perwakilan beberapa keluarga WBP, yang menjadi korban tewas dalam musibah tersebut.

“Tadi saya memanggil, (beberapa orang yang) mewakili keluarga untuk berbicara dengan mereka, menyatakan ungkapan rasa belasungkawa kami,” kata Yasonna saat menggelar konferensi pers di halaman Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (8/9/2021).

“Kami sekali lagi atas nama Kementerian Hukum dan HAM, menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada seluruh keluarga,” sambungnya.

Yasonna tak menampik, saat ini Lapas Kelas I Tangerang mengalami over kapasitas hingga 245 persen, dengan jumlah penghuni 2.069 orang, yang terdiri dari 2.064 orang narapidana dan 5 orang tahanan, sementara kapasitas hunian hanya 600 orang.

Bagikan berita ini:
8
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar