Polda Metro Jaya Selidiki Dugaan Kelalaian pada Kebakaran Lapas Tangerang

Kamis, 9 September 2021 18:12

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.COM/Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya menyelidiki adanya dugaan kelalaian kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9) dini hari.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menuturkan bahwa sejauh ini Pusat Laboratorium Forensik Inafis Bareskrim Polri masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk bisa mengetahui sumber apinya pertama, arah ke sana (kelalaian, red) sudah ada, tetapi masih dilakukan pengujian secara laboratoris titik api tersebut,” kata Yusri di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto atau RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/9).

Mantan Kapolres Tanjungpinang, Kepulauan Riau, itu menjelaskan bahwa sejauh ini polisi masih menyelidiki yang terkait dengan Pasal 187 KUHP dan 188 KUHP dan Pasal 359 KUHP.

Namun, dia menegaskan bahwa adanya unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran tersebur belum bisa dipastikan. “Kami tim sedang bekerja. Kami akan sampaikan hasil dari penyidik maupun Puslabfor,” tutur Yusri.

Lebih lanjut jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu meminta masyarakat agar jangan menyimpulkan sendiri terkait penyebab kebakaran.

Bagikan berita ini:
9
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar