Prabowo Subianto Masih Tempati Posisi Puncak Klasemen Survei Capres 2024

Kamis, 9 September 2021 10:29

Prabowo Subianto (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Potensi tokoh yang maju di Pilpres 2024, elektabilitas Prabowo Subianto masih menempati peringkat tertinggi. Prabowo menempati posisi pertama. Disusul Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. 

Hasil tersebut merupakan suvei yang dilakukan oleh lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN). Direktur SPIN Igor Dirgantara dalam keterangannya, Rabu (8/9) menjelaskan, hasil survei lembaganya menunjukkan elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini  sebesar 21,9 persen. 

Kemudian, posisi kedua yang ditempati Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan di angka 16,1 persen. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berada di posisi ke tiga sebesar 15,6 persen. 

Kemudian, ada juga nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra SBY ini memiliki angka elektabilitas 8,7 persen. Terakhir, posisi lima besar ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan perolehan angka 5 persen.

Menurut Igor, survei Spin tersebut juga melihat sisi popularitas tokoh-tokoh yang kemungkinan maju di Pilpres 2024, hasilnya adalah Prabowo lebih banyak disukai masyarakat.

Bagikan berita ini:
2
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar