Preview Argentina vs Bolivia: Vonis Farias

Kamis, 9 September 2021 15:44

Latihan Messi dan rekan setimnya/AFA

RIVER PLATE, FAJAR—Argentina akan menjamu Bolivia di matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, besok pagi. Vonis pemecatan Pelatih Bolivia, Cesar Farías menjadi alasan Argentina harus berhati-hati.

Kemungkinan pemecatan Farias di Argentina muncul pasca serentetan hasil buruk Bolivia. Terhitung sejak pertama kali menukangi The Green 2019 silam, tim asuhan Farias total sudah menelan 12 kekalahan dan hanya menang dua kali dari 17 pertandingan.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pasukan Farias baru mendulang enam angka. Mereka menang 3-1 atas Venezuela, lalu imbang melawan Paraguay, Cile, dan Kolombia. Hasil negatif ini membuat mereka tertahan di peringkat sembilan klasemen Zona CONMEBOL.

Tidak mengherankan jika kritik keras harus diterima sang pelatih. Dan, Komite Eksekutif Federasi Sepak Bola Bolivia (FBF) dilaporkan siap memecat Farías jika kembali kalah di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires besok pagi.

Farias secara terbuka mengakui situasinya saat ini kurang bagus ini. Menurutnya, masa depannya tidak pasti karena posisinya sebagai pelatih tergantung pada hasil melawan Argentina. Meski demikian, juru taktik berpaspor Venezuela itu menganggap ini hal normal.

Bagikan berita ini:
4
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar