Sudah 27 Persen Sekolah Tatap Muka, Kak Seto: Psikologis Anak Harus Diperhatikan

Kamis, 9 September 2021 15:20

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pemerintah telah mengizinkan diselenggarakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-3.

Berdasarkan data terbaru Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-ristek) tercatat 27,17 persen sekolah di Indonesia sudah buka untuk pembelajaran tatap muka terbatas.

Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud-Ristek, Sri Wahyuningsih, mengatakan sekolah yang sudah buka ini berada di daerah dengan status PPKM Level 3,2,1 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri.

Data kami sampai dengan tanggal 4 September 2021 ada 27,17 persen sekolah yang sudah menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Sedangkan sisanya masih Belajar Dari Rumah (BDR),” kata Sri dalam diskusi KPCPEN-FMB9 dengan tema ‘Kabar Perkembangan Sekolah Tatap Muka’, Kamis (9/9/2021).

Pihaknya memastikan seluruh siswa yang masuk di sekolah yang sudah buka ini sudah mendapatkan restu dari orang tua untuk menjalani PTM Terbatas bersama gurunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur (Jatim), Wahid Wahyudi mengatakan saat ini hampir seluruh kabupaten dan kota di Jatim telah mengizinkan PTM terbatas. Tersisa dua kabupaten saja yang belum menggelar belajar secara tatap muka di sekolah.

Bagikan berita ini:
4
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar