Ganjar Pranowo atau Puan Maharani? Pengamat Beber Skenario PDIP di Pilpres 2024

Jumat, 10 September 2021 09:51

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pengamat Politik Juliant Palar turut menyoroti elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang makin unggul di depan meninggalkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani.

Menurut Juliant Palar, PDIP sebagai partai yang menaungi kedua politikus itu akan melihat ke arah mana suara masyarakat lebih memihak.

“Saya pikir dan yakini bahwa sebuah partai tentunya akan melihat arah dari dukungan suara rakyat akan ke mana,” jelas Juliant kepada GenPI.co, Rabu (8/9).

Juliant Palar menjelaskan, Megawati Sukarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP pernah menunjukkan sikap seorang negarawan sejati pada 2014, dengan menjatuhkan rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan ke dirinya sendiri saat itu.

“Karena beliau melihat pada saat itu angka elektabilitas Jokowi jauh di atas Mega, saya yakin sekali PDIP melalui Megawati akan mengapresiasi suara rakyat akan mengarah ke mana di saat 2024 nanti,” ungkapnya.

Juliant Palar menilai, PDIP yang dua kali menjadi partai pemenang tentu akan berusaha mengusung kandidat terbaik agar tak kehilangan posisinya.

Bagikan berita ini:
9
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar