Jokowi Sarankan Vaksin Door to Door, Pemprov Jawab Lewat Mobile Vaksinator

Jumat, 10 September 2021 19:30

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Presiden Jokowi menyarankan agar pemberian vaksin dilakukan secara Door to Door. Menurutnya, sistem jemput bola pada kegiatan vaksinasi penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik.

“Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola,” ungkapnya saat kunker di Wajo, kemarin.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Sulsel, Muhammadong mengatakan Pemprov Sulsel telah melakukan hal tersebut lewat program mobile vaksinator.

“Kalau Sulsel saya kira juga akan melakukan itu tapi apa yang kita lakukan selama ini sudah cukup lumayan. Memang butuh percepatan lagi. Tapi Pemerintah Provinsi dan Pemkot ini saya kira luar biasa upayanya untuk melakukan percepatan vaksinasi. Kalau di Pemprov ada dukungan mobil vaksinasi,”katanya, Jumat (10/9/2021).

Program kebut vaksinasi juga terus diupayakan Pemprov Sulsel. Mobil vaksinator dianggap sukses menjangkau daerah yang sulit mendapat akses.

Bagikan berita ini:
6
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar