Kajaksaan Agung Buru Aktor Intelektual Kasus Megakorupsi PT Asabri

Jumat, 10 September 2021 22:05

Ilustrasi kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) (dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) masih memburu aktor intelektual kasus megakorupsi PT Asabri. Kasus ini terus ditelusuri ke pihak-pihak yang diduga menerima keuntungan.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Korupsi (Jampidsus) Kejagung Supardi menegaskan akan terus mencari pihak-pihak yang terlibat dalam kasus korupsi yang merugikan keuangan negara Rp22,78 triliun itu. Dia pun mengaku tak gentar untuk menyeret siapapun yang memiliki hubungan dengan para tersangka korupsi PT Asabri.

“Tunggu progres penyidikan berikutnya. Punya hubungan dengan pihak siapa pun yang penting ada alat bukti yang mendukungnya, kami dalami,” katanya dalam keterangannya, Jumat (10/9).

Supardi menegaskan pihaknya bekerja profesional dan transparan dalam mengusut kasus Asabri.

Tim penyidik, bekerja dengan gigih menyeret semua pihak dibuktikan dengan penetapan tersangka baru, yakni Teddy Tjokrosaputro yang merupakan Presiden Direktur PT Rimo International Lestari, partner sekaligus sebagai adik kandung dari tersangka Benny Tjokrosaputro sebagai pemegang saham RIMO.

Teddy ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi sekaligus tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada Kamis (26/8) lalu.

Bagikan berita ini:
1
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar