Menteri Yasonna Diminta Mundur, PDIP: Apakah dengan Mundur Semua Masalah Terselesaikan?

Jumat, 10 September 2021 11:15

Menkumham, Yasonna H. Laoly

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kebakaran di Lapas Klas I Tangerang mendapat perhatian khusus dari Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah. Ia meminta semua pihak melihat musibah ini sebagai bencana. Jangan dijadikan isu politik.

‘’Hendaknya tidak dijadikan isu politik oleh pihak-pihak tertentu misalnya dengan meminta Menkumham mundur. Apakah dengan mundurnya Menkumham lalu semua masalah di lingkungan Lapas yang sudah sejak puluhan tahun dapat terselesaikan?’’ tegas Ahmad Basarah, Jumat (10/9).

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu, dugaan sementara musibah ini terjadi akibat arus pendek listrik. Bangunan yang terbakar itu sudah tua, instalasi listriknya belum pernah dibenahi sejak lapas itu berdiri 1972.

Dari sejumlah informasi diketahui Lapas Klas I Tangerang yang terbakar Rabu (8/9) dinihari lalu itu melebihi kapasitas hingga 400 persen. Jumlah penghuninya 2.072 orang, padahal jumlah seharusnya maksimum 600 orang.

‘’Berdasarkan fakta-fakta sementara itu, wajar jika banyak korban tewas atau terluka. Berlebihan dan tidak elok jika kasus ini dijadikan komoditas politik praktis untuk mengganti jabatan menkumham,’’ tandas Ahmad Basarah.

Bagikan berita ini:
7
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar