Pembangunan IKN di Kaltim Tetap Lanjut, Kemenkeu Sampaikan Ini

Jumat, 10 September 2021 21:38

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkapkan, pemerintah tetap melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu Rionald Silaban mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemetaan terkait pemanfaatan aset Kementerian dan Lembaga (K/L).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada kepastian dan belum ada proses yang berlangsung terkait pemanfaatan aset. Hingga saat ini juga belum ada K/L yang menyerahkan asetnya.

“Jadi biasanya, menurut kita itu nanti setelah pindah, baru kemudian akan ada proses dimana pengguna barang menyerahkan kepada kami sebagai pengelola barang,” ujarnya secara virtual, Jumat (10/9).

Rionald menyebut, jika seandainya pemindahan Ibu Kota Negara terealisasi, belum tentu aset yang ada saat ini tak lagi digunakan. “Jadi dugaan kamim nanti setelah kepindahan berlangsung, barulah pengguna barang akan diskusi dengan kami sebagai pengelola barang mengenai aset-aset yang mereka tinggalkan. Itu juga nggak berarti kalau terjadi pemindahan, gini, kita nggak bisa berasumsi secara pasti ketika pindahan maka pengguna nggak butuh,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
4
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar