Pilpres 2024, Prabowo Subianto Dinilai Sangat Mungkin Didukung PDIP

Jumat, 10 September 2021 15:50

Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani berswafoto bersama Prabowo Subianto usai pelantikan menteri Kabinet Indonesia M...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDIP menduduki peringkat tertinggi elektabilitas partai politik pada Pemilu 2024 dalam hasil riset Lembaga dari Survei & Polling Indonesia (SPIN).

Seperti diketahui, hasil survei SPIN menyatakan bahwa elektabilitas PDIP tertinggi dengan 18,9 persen. Lalu, disusul Partai Gerindra di posisi kedua dengan 13,3 persen.

Direktur Survei & Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan bahwa hal tersebut berpengaruh pada majunya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Pada Pilpres 2009, Prabowo dan Megawati sempat maju. Lalu, ada harapan Prabowo maju sebagai capres pada 2014 dan didukung PDIP,” ujarnya dalam acara konferensi pers hasil survei, Rabu (8/9).

Igor mengatakan bahwa kesepakatan politik pada saat itu dinamakan Batu Tulis Jilid I.

Namun, Batu Tulis Jilid I tidak terlaksana, karena PDIP akhirnya mengusung Presiden Joko Widodo.

Kini, kesepakatan politik tersebut hendak direalisasikan kembali dengan nama Batu Tulis Jilid II. Hal tersebut terlihat dengan keakraban Prabowo dengan pemerintah.

Bagikan berita ini:
5
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar