Popularitas Puan Tinggi, Tapi Masyarakat Indonesia Timur Lebih Jatuh Hati ke Ganjar

Jumat, 10 September 2021 11:49

Puan Maharani dan Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Lembaga Riset Independen INDex Indonesia merilis hasil survei terbaru mengenai tokoh-tokoh yang muncul sebagai presiden di zona Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan). Cakupan Survei ini adalah empat kepulauan besar di Indonesia, selain Jawa, Sumatra, dan Nusa Tenggara.

Nama-nama figur potensial Capres yang mengemuka tak jauh-jauh dari yang sering disebut-sebut sebelumnya di berbagai survei sebelumnya dan sudah menjadi perbincangan publik selama ini.

Terdapat 5 nama yang paling populer menurut masyarakat Pasamuka yang dianggap berpotensi sebagai calon presiden Indonesia tahun 2024, yaitu Prabowo Subianto (popularitas 98.3%), Anies Baswedan (95.4%), Puan Maharani (88.9%), Ganjar Pranowo (70.4%), dan Airlangga Hartarto (51.4%).

Direktur Eksekutif Index Indonesia, Agung Prihatna menyatakan, ketika dipancing dengan pertanyaan tertutup, responden rata-rata mengenal nama-nama tersebut.

“Namun yang memiliki nilai popularitas ideal hanya tiga, yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Puan Maharani, yang dikenal oleh lebih dari 85% masyarakat Pamasuka,” ungkap Agung Prahitna dalam siaran pers yang diterima fajar.co.id, Jumat (10/9/2021).

Bagikan berita ini:
2
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar