Skenario Berdampingan dengan Covid-19, Satgas Sulsel: Sudah Mengarah ke Sana

Jumat, 10 September 2021 23:10

Ilustrasi virus corona

Dirut RSKD Dadi itu mengungkapkan, Covid-19 yang susah dihilangkan seutuhnya menjadi alasan statusnya diubah ke endemi. Sehingga ke depan, masyarakat bisa berdampingan dengan virus ini. Sama halnya seperti flu.

“Sudah banyak ramalan Covid ini tidak bisa hilang, manakala tidak bisa hilang berarti sudah jadi endemi. Akan selamanya mungkin ada, walaupun nanti diharapkan herd imunity kekebalan masyarakat kalau misalnya suatu saat menyerang yah tinggal gejala ringan flu biasa, semua sudah diantisipasi itu,” bebernya.

Apalagi virus Covid-19 terus bermutasi dengan berbagai varian. Jika sebelumnya ada varian Delta, kini muncul jenis Covid baru yakni varian Mu.

“Kalau menurut saya sih dianggap ini susah hilang, kita tidak bisa meramal apakah dia akan melandai terus atau ada lagi serangan. Awalnya berhenti kita pikir berhenti eh naik, karena virus ini kan ada kemampuan mutasinya dia bisa mengadaptasi diri dengan kondisi itu, saya kira ini memang karena susah hilang ini virus. Makanya dianggap endemi,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
7
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar