Skenario Berdampingan dengan Covid-19, Satgas Sulsel: Sudah Mengarah ke Sana

Jumat, 10 September 2021 23:10

Ilustrasi virus corona

Jika ke depan Covid-19 sudah berubah ke arah endemi, maka sosialisasi perlu dimasifkan ke masyarakat. Termasuk jika ada yang terkonfirmasi positif.

“Kita juga nanti mulaimi mengatur bahwasanya kita antisipasi karena ada terus jadi janganmi terlalu, tapi yah bagaimana kita ke depan, bagaimana mengubah persepsi masyarakat bahwasanya kalau kena Covid janganmi ketakutan. Kita mulai sosialisasi. Mungkin nanti ke depan ada Covid yang meninggal mungkin kita pulangkan ke rumahnya dulu sebelum dimakamkan dengan catatan peti jenazah jangan dibuka, kita mengarah bertahap,” jelasnya.

Meski demikian, hingga kini, pelayanan masih menerapkan protokol penanganan secara pandemi. Belum ada pernyataan resmi dari Kementerian Kesehatan.

“Masih belum, masih ikuti protokol, belum ada petunjuk, otomatis karena belum ada petunjuk dari kementerian kesehatan, kita masih ikuti protokol. Kan pelayanan ada standar penanganannya, tidak bisa kita mengubah duluan, tapi kalau untuk tindakan di hulu, kebijakan di luar. Tindakan kebijakan masih bisa diubah, kalau standar penanganan yang sudah masuk RS tidak boleh kita ubah,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
3
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar