Soal Hak Asuh Bocah Korban Pesugihan, Ini Penjelasan Kadis PPPA Gowa

Jumat, 10 September 2021 13:05

Kondisi bocah korban pesugihan.

FAJAR.CO.ID, GOWA – Bocah 6 tahun yang jadi korban pesugihan oleh orang tua sendiri, tengah dipersiapkan dicarikan orang yang bersedia merawatnya atau yang mendapat hak asuh hingga bocah itu beranjak dewasa.

Hal itu dilakukan pasca kedua orangtuanya, yakni Taufiq dan Hasniah ditetapkan tersangka oleh Polres Gowa karena telah menganiaya anaknya itu dengan cara sadis demi ilmu hitam.

Apalagi kejiwaan orangtuanya itu masih dipertanyakan dan dikhawatirkan bocah tersebut akan mengalami hal serupa, jika dipertemukan lagi dengan orangtuanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham, mengatakan, pihaknya tengah menelusuri dengan cara asessement di sekitar rumah korban untuk mencari siapa yang akan mendapat hak asuh itu.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa kita asessmen tetapi kita akan kembali memeriksa kejiwaannya dan kesiapan,” katanya saat ditemui di Lembang Panai, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Pihaknya mencari sanak keluarga bocah tersebut. Mulai dari paman, tante, atau keluarga terdekat dan tidak terlibat dalam ilmu hitam itu sebagaimana yang dilakukan oleh orang tua bocah malang itu.

Bagikan berita ini:
1
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar