Sukses Pernikahan Adat Bugis-Makassar di Amerika, Ini Dia Indo Bottingnya

Jumat, 10 September 2021 22:41

Sitti Fatimah Paddai bersama Wakil Sekretaris Jenderal BPP KKSS di Jakarta, Muhammad Saleh Mude.

FAJAR.CO.ID — Beberapa waktu terakhir ini, nama pasangan pengantin, Muhammad Khadafi Bakrie-Flouriza Nabila Yosh yang menikah dengan adat Bugis-Makassar sempat viral dan trending topic di hampir semua media sosial. Termasuk di media cetak, terutama di kawasan Indonesia Timur, lebih khusus lagi di Sulawesi Selatan.

Tokoh utama di belakang layar dari kesuksesan peggelaran pernikahan Bakrie-Flouriza di Arthur Street, Baldwin, New York tidak lain berkat Sitti Fatimah Paddai, ibu kandung Bakrie, mempelai pria.

Sitti Fatimah berprofesi sebagai Indo Botting (perias pengantin) di Kota Makassar. Ia lahir di Wajo, 19 April 1958, bersuamikan Muhammad Bakrie Daeng Ngawing asal Maros-Makasssar dan memiliki lima anak.

Khadafi Bakrie adalah anak bungsunya yang sudah lebih 10 tahun tinggal di kota New York. Bakrie, alumni SMA 1 Makassar, awalnya berangkat sekolah dan kini bekerja di sebuah perusahaan bidang Informasi dan Teknologi (IT) di kawasan Manhattan, New York.

Sitti Fatimah mengaku telah lama menyiapkan diri dan berbagai perlengkapan atau asesoris adat Bugis-Makassar untuk akad nikah dan resepsi putra bungsunya di New York.

Bagikan berita ini:
8
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar