Yasonna Laoly Disorot, PAN: Kalau Punya Moral, Dia Harus Mundur!

Jumat, 10 September 2021 14:36

Menteri Hukum dan HAM, (Menkumham), Yasonna H. Laoly.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tragedi kebakaran maut di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Rabu (8/9/2021) dini hari kemarin, yang menewaskan 44 warga binaan masih menjadi perbincangan hangat publik.

Desakan mundur terhadap Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly sebagai bentuk tanggung jawab terus menyeruak.

Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding menilai tragedi nahas ini tidak bisa dianggap sepele dan menutup mata begitu saja. Ia pun meminta Yasonna bertanggung jawab dengan mundur dari jabatannya.

“Ini ada tragedi kemanusiaan dan kita tidak bisa tutup mata begitu saja. Ada 44 korban jiwa di sana. Kalau dia punya moral, dia harus mengundurkan diri sebagai pertanggungjawaban atas tewasnya puluhan orang ini. Jadi bukan lagi tanggung jawab itu diserahkan ke Kalapas atau Dirjen, tapi dia sebagai pengambil kebijakan harus bertanggung jawab penuh,” tegas Sudding kepada wartawan, Kamis (9/9/2021).

Di sisi lain, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyinggung soal Lapas Kelas I Kota Tangerang yang kelebihan kapasitas (overload). Kasus lapas overload tidak hanya terjadi di Lapas I Tangerang, namun juga terjadi di banyak lapas lainnya di Indonesia.

Bagikan berita ini:
9
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar